Friday, November 4, 2011

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Balita Anda tidak ingin memakai baju!

Banyak waktu dan energi untuk memakaikan pakaian bayi selama tahun pertama. Jadi apa yang Anda lakukan ketika bayi tidak ingin memakai pakaian apapun sama sekali? Bagaimana Anda menangani tahap ekshibisionis balita Anda?
Pada sekitar empat belas bulan, bayi Anda kemungkinan besar akan ingin bermain-main tanpa berpakaian. Ini benar-benar normal,  bagaimanapun juga sedikit merepotkan ketika mencoba untuk memperkenalkan norma-norma sosial. Jadi bagaimana orangtua kesepakatan baru dengan balita telanjang?
Hal terbaik untuk dilakukan adalah mencegah perilaku ini seluruhnya. Tetapkan batas tentang di mana dan kapan anak Anda boleh untuk tidak berpakaian. Mengatur waktu "telanjang" di mana anak Anda bebas untuk berkatifitas di dalam rumah selama satu jam atau lebih sehari adalah cara yang baik untuk mengatur batas-batas perilaku yang dapat diterima. Pastikan waktu ini adalah waktu ketika Anda dapat berkeliling untuk memantau mereka dengan erat.  Juga, mungkin lebih baik jika waktu "telanjang" adalah saat ketika tidak banyak aktifitas oleh anggota keluarga. Anak Anda mungkin merasa nyaman dengan waktu telanjang mereka, tapi teman-teman dan tetangga mungkin tidak.
Gunakan kebebasan baru anak Anda untuk mendorong mereka untuk memilih pakaian mereka sendiri. Biarkan anak Anda berpakaian untuk dirinya sendiri beberapa kali seminggu sebagai hadiah istimewa. Hal tersebut akan dapat menyenangkan si balita untuk ingin berpakaian. Dengan cara ini anak Anda mulai untuk memahami peran penting bahwa pakaian memainkan dalam kehidupan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment