Friday, November 4, 2011

Musik Dan Perkembangan Anak Anda

Musik Dan Pengembangan Anak Anda
Sebagai orang tua dari seorang balita, saya selalu mencari kegiatan yang mendorong pembelajaran dan pengembangan. Saya menemukan bahwa sebagian besar aktivitas yang kita lakukan bersama-sama yang mengakibatkan belajar adalah murni kebetulan dan keberuntungan - bukan oleh keterampilan atau pelatihan yang saya miliki.
Pada akhir, anak saya telah menunjukkan gairah nyata untuk musik. Dia bahkan mulai membedakan antara gaya musik yang dia suka dan tidak suka - preferensi nya adalah Kristen Kontemporer dan Negara, tentu saja mereka jatuh baik di belakang setiap lagu yang dilakukan oleh The Wiggles. Tapi saya ngelantur. Intinya adalah, ia tertarik pada musik dan merasa perlu untuk mengekspresikan dirinya dalam berbagai cara ketika ia mendengar itu.
Sebagai contoh, ia telah belajar gerakan tarian yang berbeda dari karakter televisi pada program favoritnya, serta dari ibu tua yang baik dan ayah. Dia recreates mereka bergerak ke tarian rutin kecilnya sendiri kapanpun ia mendengar sebuah lagu yang dia suka - bahkan di dalam mobil. Dia menggunakan kreativitas dan memori untuk mengekspresikan dirinya sendiri, yang saya percaya adalah membantu membangun karakternya. Dia juga mencoba untuk menyanyi - baik, lebih seperti dengung - tapi sekali lagi, ini adalah bentuk lain dari ekspresi dan dia meningkatkan perbendaharaan katanya dengan ingin mengucapkan kata-kata yang tepat. Dia bertepuk tangan untuk musik dan mencoba yang terbaik untuk menjaga ritme. Ini semua adalah kemampuan luar biasa bahwa dia belajar dan menggunakan dengan caranya sendiri individualnya. Ini adalah suatu terobosan dimana anak-anak usia mulai lulus dari sekadar meniru untuk menggabungkan apa yang mereka ketahui dengan cara-cara untuk berinteraksi dengan dunia sekitar mereka.
Kegiatan ini mendorong banyak aspek perkembangan: fisik (bertepuk tangan, menghentak, gerakan tari lainnya) sosial (cara baginya untuk berinteraksi dengan orang di sekitar dia) kognitif (dia adalah menjembatani jalur dari apa yang dia belajar bagaimana ia ingin menggunakan informasi tersebut untuk mengekspresikan kepribadian sendiri); emosional (rasa kebanggaan yang pasti menyertai semua bentuk belajar pada anak-anak).
Jika anak Anda menikmati musik, Anda dapat mendorong mereka dengan membuat musik yang tersedia bagi mereka tanpa harus menghabiskan banyak uang. Saya kira mereka sudah memiliki mainan yang membuat musik. Banyak buku memainkan musik juga. Bahkan hanya menyalakan radio sepanjang hari dan menemukan stasiun yang cocok untuk Anda berdua bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga. Apakah anak Anda mendengarkan musik di radio, televisi, atau langsung dari instrumen Anda bermain, dia / dia memiliki begitu banyak kesempatan untuk belajar. Menangkap momen-momen dan membuat sebagian besar dari mereka!

No comments:

Post a Comment