Friday, November 4, 2011

Memilih Susu Formula

Jika Anda telah memutuskan susu formula sebagai pilihan untuk bayi Anda, Anda mungkin sedikit bingung dengan pilihan yang harus dilakukan. Ada banyak pilihan untuk membantu Anda menemukan jenis susu formula yang paling sesuai dengan kebutuhan bayi Anda dan gaya hidup Anda.Ketika Anda berada di rumah sakit, dan bayi Anda diperkenalkan dengan susu formula, hal ini mungkin menjadi apa yang dokter anak Anda akan rekomendasikan untuk kebanyakan bayi. Anda mungkin dapat memberikan susu formula ini untuk tahun pertama penuh tanpa masalah.Jika bayi Anda memiliki masalah dengan susu formula tersebut, ia mungkin memiliki alergi susu, dan mungkin perlu kedelai, atau jenis khusus lainnya dari susu formula. Jika bayi Anda mengalami kesulitan mentoleransi susu formula, ia mungkin menangis secara signifikan setelah makan, menunjukkan tanda sakit perut atau mungkin muntah atau diare maka hubungi dokter anak Anda segera. Anda mungkin harus bereksperimen dengan beberapa susu formula sebelum Anda menemukan yang tepat.
 
Pertimbangan berikutnya Anda adalah apakah Anda ingin pra-campuran, konsentrat cair atau susu formula bubuk. Pra-campuran berarti Anda hanya tuangkan dan sajikan. Cairan konsentrat harus memiliki air yang ditambahkan, seperti halnya bubuk. Pra-campuran adalah yang paling mahal dengan bentuk bubuk. Tapi, tentu saja, pra-campuran ini juga yang paling nyaman. Pra-campuran dan cairan konsentrat kadaluarsa lebih cepat. Formula bubuk memiliki kadaluarsa yang lebih panjang, tetapi umumnya baik untuk sekitar dua minggu. Keputusan Anda umumnya akan ditentukan oleh anggaran dan gaya hidup Anda.
Anda juga harus rajin melakukan sterilisasi botol. Menjaga peralatan makan steril sangat penting untuk melindungi kesehatan bayi Anda, terutama pada hari-hari awal. Jika Anda ingin meminimalkan peralatan yang harus steril, coba gunakan botol susu disposable dimana berarti hanya perlu mensterilkan dot yang akan dipakai.

No comments:

Post a Comment