Friday, November 4, 2011

Proses Pembelajaran Sebagai Seorang Ibu Baru

Ibu baru (new mom) biasa mendapatkan satu ton saran. Orang asing akan berjalan ke Anda dan memberi Anda pendapat mereka. Ibu mertua akan melihat dengan mata tidak setuju dan mengatakan bahwa dia telah membuat suami Anda tidur sepanjang malam dengan nyenyak ketika dia masih berusia dua minggu. Tetangga sebelah Anda akan memiliki sebuah anekdot lucu tentang bagaimana sesendok teh Jack Daniels menyembuhkan masalah pertumbuhan gigi balita.
Jangan putus asa. Ini tidak akan berlangsung selamanya. Dan, ada hari-hari ketika Anda akan menyambut beberapa nasihat yang baik. Tapi bagaimana Anda memilah-milah nasihat yang baik dari semua nasehat yang ada? Ini tidak mudah, namun, berikut adalah beberapa tempat yang baik untuk pergi jika Anda membutuhkan bantuan.
Pertama-tama, sebelum Anda mengambil saran dari seseorang, mempertimbangkan apa tipe ibu seperti apakah mereka. Tapi, jika anak-anak tetangga Anda tumbuh menjadi pecandu alkohol, nasihatnya tentang Jack Daniels pada gusi harus sangat berhati-hati untuk diadopsi.


Setiap bayi unik & berbeda, dan begitu juga setiap Ibu, jadi saran ini tidak satu ukuran cocok untuk semua.
Selain Ibu anda yang Anda percaya, dokter anak Anda adalah orang yang baik untuk dimintakan nasihat. Ketika saya adalah seorang Ibu pertama kali, aku menelepon dokter anak saya tiga kali seminggu untuk beberapa jenis bantuan. Mereka akan  membantu Anda dengan segala macam pertanyaan, dan mereka dapat membantu meyakinkan Anda bahwa semuanya ok, yang, kadang-kadang adalah semua yang Anda butuhkan.
Sumber lain baik dari nasihat adalah buku perawatan bayi dan situs di internet. Banyak pertanyaan yang paling umum adalah dijawab dalam format ini, dan mereka tersedia kapanpun Anda membutuhkannya.
Akhirnya, percaya naluri Anda. Bahkan jika Anda seorang Ibu pertama kalinya, Anda mungkin tahu apa yang terbaik untuk bayi Anda, karena Anda tahu bayi Anda yang terbaik.

No comments:

Post a Comment